Berantas Korupsi, KPK Ajak Masyarakat Terapkan SMAP ISO 37001

Peringatan Hakordia 2023 pada tanggal 9 Desember lalu mengangkat tema “Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju.” Pemilihan tema ini bertujuan untuk menyoroti pentingnya kerjasama dari berbagai pihak dalam upaya melawan korupsi.

Korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang menghambat pembangunan, merusak perekonomian bangsa, dan menyengsarakan rakyat. Dalam upaya pemberantasan korupsi yang semakin canggih dan kompleks, dibutuhkan sinergi dari berbagai pihak dengan memanfaatkan teknologi terkini.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo saat membuka Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/12). “Kita butuh upaya bersama yang lebih sistemik, butuh upaya bersama yang lebih masif yang memanfaatkan teknologi terkini untuk mencegah tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Dengan menerapkan SMAP ISO 37001, organisasi dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari korupsi.

Dalam rangkaian acara Hakordia 2023, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga memberikan penghargaan kepada beberapa organisasi yang berhasil menerapkan SMAP ISO 37001 dengan baik.

“KPK berharap kerja sama dengan BSN dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang SMAP ISO 37001 dan mendorong penerapannya secara luas di Indonesia,” kata Ghufron selaku wakil ketua KPK.

Share this :
×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Contact Us